Hej !

DMC Goes To Krakatoa

Leave a comment


Processed with VSCO

Alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah. It was a blast!! Belum hilang kebahagiaan trip Pahawang tahun lalu, eh tahun ini alhamdulillah diberi kesempatan berbahagia lagi dengan orang orang tersayang ke Krakatoa. Trip DMC selalu jadi trip paling keren sejagadraya kehidupan. Paling seru paling keren paling bikin baper karena tuan-tuan yang ketje ketje parah juga ikutan m(_ _)m

Keseruan trip kali ini diawali dengan ketar-ketir ngejar bus jurusan merak didepan slipi dan rebutan dengan traveler lainnya. Harap harap cemas bus yang udah dinaikin ternyata udah penuh dan ga dapet tempat duduk.Daaaaan,alhamdulillah dapet tempat duduk, tapiiiiii…ternyata bus yang kita tumpangi pake ‘ac alam’ which means cukup gerah juga sodara sodara. Untungnya saya dan ka monik dapet dibagian yang bisa dibuka jendelanya.Nyampe merak, langsung cus ke depan ticketing, ini kali ketiga saya kesini jadi udah ga asing lagi dengan suasana pelabuhan merak yang supercrowded ini. Dibandingkan dua perjalanan sebelumnya, kali ini crowdednya masyaAllah bisa sampai 10x lipat dari biasanya.

Setelah kumpul dengan rombongan lainnya, kita langsung cus kekapal dan dapat antrian diakhir-akhir. Too bad ternyata dapat kapal yang kapasitasnya kecil, jadilah kita ga dapat duduk di VIP, diekonomi udah penuh tinggal sebiji sebiji dan kepisah-pisah. It was like hell ada dikelas ekonomi ini ciyusan, panas warbyasa dan yang paling bikin merana, orgen tunggal yang memekakkan telinga dan lagu dangdutnya yang ga beres-beres. “Aduuuh,ribut yah bapak-bapak ibu-ibu,gimana lagi kan ini ruangan hiburan”, etdah mba biduan, kalo ngehibur itu mbok ya diem gitu,biarkan orang orang yang kepanasan ini tidur dengan tenang. Makin ga tahan dengan kebisingan ini,akhirnya kak abe datang bak superhero (makasih banyak ka abeeeeee!!!!). “Gak bisa tidur ya dirimu? Naik keatas aja”. Saya ikuti kemana ka abe melangkah dan ternyata nyampe dirooftop, terasalah angin malam sepoi sepoi dan hilanglah kepenatan ruang ekonomi tadi. Warbyasa segar, sambil tiduran memandangi bulan yang bersembunyi dikumpulan awan tipis, menyenangkan sekali. Tak terasa kapalpun melabuhkan cintanya kedermaga bakaheuni.

20160325_042700

Sampai bakaheuni sholat subuh dulu, terus lanjut ke dermaga canti naik angkot. Dari dermaga canti naik perahu ke pulau sebuku kecil buat ambil alat snorkeling. Begitu alat snorkeling sudah ditangan, kontan aja 30 squad dmc ini pada berenang-renang kesenangan. Habis itu lanjut lagi kespot snorkeling pertama, pulau sebuku besar, siangnya ke pulau Sebesi buat istirahat dan sholat Jumat, sorenya lanjut lagi snorkeling di pulau Cemara dan foto-foto di pulau Umang-umang. Dibandingkan dengan Pahawang, dua spot snorkeling ini ga begitu wah sih,ragam karang dan ikannya tidak begitu banyak dan cepet butek.

DCIM100GOPROG0021238.

Processed with VSCO with c3 preset

Udah kurang puas snorkelingan, waktunya balik ke penginapan, mandi dan beberes. Syukurlah didekat penginapan ada Warung Bu Atun yang pisang gorengnya enak, jadi sambil nunggu giliran mandi, mayan bisa nyeruput kopi plus makan mie goreng dulu hehe. Beres mandi, waktunya kumpul perkenalan. Ini nih yang bikin makin cinta sama DMC, dari banyak organisasi yang diikutin, cuma DMC yang bisa jaga silaturahim antar angkatan, baik digrup maupun di jalan-jalannya. Untuk trip ini aja,dari angkatan 2008-2013 hadir semua. Warbyasa gak tuh. Abis kenalan,lanjut makan dan main WEREWOLF. Ini nih yang paling ditunggu tunggu tiap main bareng DMC. Dengan jumlah peserta 30 orang,kebayang aja gimana ramenya. Dan alhamdulillah lagi di werewolf kali ini saya dapet manusia biasa. Ya saya orangnya ga bisa boong gitu jadi paling ketauan banget kalo dapet werewolf, cuma bisa diem, kalo ngomong pasti geter-geter wkwkwk. Jadilah disesi kali ini saya banyak menuduh dan berargumentasi, apalagi ke Angga yang waktu itu nuduh saya duluan. Dan ternyata kita berdua sama-sama manusia biasa hahahhaa. Nyampah doang. Serunya werewolf kali ini karena ternyata pembagian kartunya berurutan hahahhaa. Seru abislah pokoknya. Beres serang-menyerang di werewolf, lanjut lagi nerbangin lampion. Ini juga kocak parah, ada yang berhasil dan ada yang gagal. Kocaknya sih ada yang udah nungguin apinya gede, eh pas dilepasin ternyata nyemplung ke laut wahahahhahaa. Dan itu punya nya nisaaaaa hahahaha.

20160325_234114

2016-03-25 23.40.57

Waktu sudah menunjukkan pukul 24.00 dan saatnya tidur karna jam 3 dini hari harus udah bangun. Pukul 2.30 alarm saya bunyi, dan banyak alarm lainnya, tapi yang bangun, cuman saya,dari 16 orang lainnya wahahaha. Ternyata diluar hujan lebat dan terpikir mungkin trekking Krakataunya diundur rada siangan setelah hujan reda dan saya pun tidur kembali. Pukul 3 lewat dikit ada yang ngetok pintu “Mba, yuk siap-siap ke Krakatau” , ah ga jadi deh nambah tidurnya OTL. Beberes dan sung cabut naik perahu ke gunung anak krakatau. Suasana gelap dan basah,jadilah semuanya diempet-empetin didalam perahu kayak ikan asin. Mungkin gini rasanya jadi human trafficking dan refugee kali ya. Mana angin laut yang masih kencang bikin perahu goyang kiri kanan kiri kanan. Untunglah saya udah minum antimo jadi ga mabok. Sampai di gunung anak krakatau,kita lanjut trekking, dan dengan perut keroncongan saya coba langkahkan kaki satu dua tiga empat lalu berhenti,melangkah lagi dan berhenti, hingga sampai ke atas. Lelahnya pendakian pun terbayar dengan pemandangan alam super indah. MasyaAllah. Dari Krakatau lanjut ke spot snorkeling terketje yang pernah saya kunjungi : Lagoon Cabe!! Asli jernih dan bagus paraaaah. Karang dan ikannya banyak,warna warni, ga terlalu dalam juga. MasyaAllah Warbyasak!! Pas banget tempatnya buat latihan freedive, jadi termotivasi buat sampai kebawah. Dan untungnya ada coach Angga yang dengan sabar dan baik hati mau ngajarin dan memandu latihan freedive kali ini m(_ _)m Terimakasih banyak anggalieeeee!! Sayangnya belum lama renang kesana sini dispot ketje ini, pemandunya udah nyuruh balik T_T G1760523.JPG

Balik ke Sebesi, beberes dan balik ke dermaga Canti. Dari dermaga Canti naik angkot ke pelabuhan Bakaheuni. Alhamdulillah kondisinya gak se crowded saat pergi dan dapat kapal yang cukup besar jadi dapat kursi VIP hihi. Sampai pelabuhan Merak langsung berburu bus menuju tujuan masing-masing.

It was the best trip this year lah! Semoga silaturahim dan kegiatan jalan-jalannya tetap terjaga yah teman-teman. Terimakasih banyak untuk kaka-kaka aslab DMC 2009 (ka Abe, ka Ade,ka Esty, ka Farid) yang udah mau repot-repot ngadain trip-trip seru ini. See ya next year!! From DMC with❤

GOPR1838.JPG

 

Author: adorablemind

The happiest girl ever :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s