Hej !

#2 : Syafakallah Papa

Leave a comment


Pa, tahukah papa tanda sayang Allah pada hamba-Nya? Akan diberikan-Nya cobaan dan ujian. Tapi kenapa berat sekali? Kenapa papa? Itu yang papa tanyakan setiap hari. Dan inilah jawaban yang selalu kami berikan : Allah tidak akan pernah memberikan ujian melebihi kemampuan hamba-Nya. Tapi entahlah sepertinya ada syaraf pengingat dan pemahaman yang turut rusak bersama syaraf gerak tangan dan kaki di otak kiri papa sehingga semua cepat terlupa. Tapi mama, tak pernah habis kesabarannya, terus mengingatkan papa untuk berdzikir dan terus semangat. Orang-orangpun berdatangan, banyak cerita yang hadir. Membuat kita justru bersyukur, betapa sayangnya Allah kepada kita. cobaan ini belum seberapa dibandingkan mereka dicerita itu. Alhamdulillah :”)

Pa, pernahkah papa mendengar cerita tentang raja dan ajudannya? Sang raja yang putus jarinya saat berburu dan sang ajudan yang akhirnya dipenjara karena dianggap teledor menjaga rajanya. Taukah papa apa yang dikatakan sang ajudan di balik jeruji besi? Semoga ini ada baiknya, begitu katanya. Dan suatu hari sang raja kembali berburu dan tertangkap oleh warga pedalaman dan menjadikannya tumbal. Tapi apa yang terjadi, sang raja diselamatkan oleh jarinya yang tak lagi sempurna. Warga pedalaman tak mau mengorbankan orang yang tak sempurna. Dan apa pendapat sang ajudan ? Jikalau saja saya tidak dipenjara dan ikut bersama raja,pastilah saya sudah mati menjadi tumbal. Subhanallah, tuhkan pa, dibalik setiap ujian, pasti ada baiknya🙂 Percaya saja.

Pa, sadarkah papa, kita jadi selalu berkumpul satu keluarga setiap harinya. Adik-adik yang biasanya suka main lama-lama diluar sama temannya, sekarang jadi lebih sering dirumah. Tetangga jauh dan saudara-saudara yang lama tak bersua, kini sering berkunjung kerumah.  Buah-buahan dan aneka roti banyak berdatangan,hehe😀 Ah, senangnya🙂

Pa, tahukah papa bahwa sakit dan musibah adalah penghapus dosa bagi seorang muslim? Kata Rasulullah SAW :

Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu penyakit dan sejenisnya, melainkan Allah akan mengugurkan bersamanya dosa-dosanya seperti pohon yang mengugurkan daun-daunnya”.– (HR. Bukhari dan Muslim)

.Waaah, maka nikmat Allah mana lagi yang kita dustakan,pa? Jadi,bersabarlah. Allah sangat sayang sama kita🙂 Syafakallah papa :”)

538940_504221592939022_2285850_n

Author: adorablemind

The happiest girl ever :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s