Hej !

Challenge Day20: Sebuah Cerita di #HMIF2012 (Part II)

Leave a comment


Here we go again,another mistake. Maafkan sodara-sodara,postingan day 19 nya ke-skip lagi dengan sengaja. Ini semua karna kepenatan yang menjalar atas keabsurdan materi jarkom dan ketidakmampuan otak saya memahami apa itu MPLS,Virtual Circuit,Kriptografi dan teman sejawatnya. Tuhkan,bahasanya jadi ngaco banget kalo udah inget jarkom. Yah,walaupun hari ini juga dibayang-bayangi UAS tekom besok dengan materi yang lebih gak jelas (dem you mesin turing -.-) dan paper webeng yang mengada-ada, tapi show must go on ,dear. So here’s the story.

Melanjutkan cerita saya sebelumnya, saat itu sedang pelantikan,sekaligus pengumuman penempatan divisi dan mulailah ditampilkan video pembagian divisi tersebut. Pertama,divisi MSV,dag dig duer saya menunggu nama saya muncul dilayar. Ya Allah,ini pilihan pertama saya dan saya yakin akan berkontribusi disini but there’s no my name on it. Saya tidak ditakdirkan untuk berada di MSV. Hati membuncah,ingin rasanya menangis saat itu juga,sedih,kecewa,tapi kemudian teringat ucapan pas diwawancara ” Tujuan saya disini untuk belajar dan berkontribusi kak,didivisi apapun itu”. Kemudian menelan ludah,glek. Kemakan ucapan sendiri. Tetap berpositif diri, mungkin saya di EXT atau RDK. But still,saya tidak ditakdirkan dikedua divisi itu. Oh God,air muka saya seketika diberubah,tapi tetap memaksakan sebuah senyuman. Getir. Terlihat pandangan teman-teman lain yang juga terheran.Loh,Shelby kok bukan MSV? Sayapun ga bisa menjawabnya. Tinggal divisi AKD dan KDR yang belum ditampilkan. Sepertinya kakak-kakak biro melihat sisi lain dari saya yang ga saya sadari ada. KDR,divisi yang paling saya ga ngerti fungsi dan proker-prokernya, akhirnya menjadi tempat saya bernaung selama satu tahun ini. Kecewa pastinya dan seribu pertanyaan menggantung dikepala.Why KDR? Seusai itu saya langsung menggali motivasi baru,mencoba menggali kedalam diri,bagian mana diri saya yang bisa saya angkat untuk melaksanakan amanah di KDR ini. Ah,gak apa-apa,justru jadi bisa belajar hal yang benar-benar baru. Toh ga sendirian juga. InsyaAllah bisa. Begitu pikir saya saat itu.

Saya mulai mengenal kaderisasi perlahan-lahan. Pusing awalnya,saya ga biasa mikirin konsep kaderisasi,sifat manusia, dan entah apapun itu. Tapi bagaimanapun juga kita semua harus bergerak cepat. Proker-proker harus segera disusun dan dilaksanakan sesuai timeline,tapi perjalanan itu kawan, ga ada yang semulus yang kita bayangkan. Obstacle itu pasti ada supaya jadi pembelajaran bagi kita. Tapi disini, saya menemukan obstacle yang sangat besar. KDR tahun itu dihantam gelombang badai halilintar cetar membahana. Nah loh,kenapa jadi alay begini. -.- Pokoknya, dari jungkir baliknya KDR tahun kemarin justru jadi senter yang nunjukin jalan-jalan gelap yang ga pernah terpikirkan sebelumnya dan membuka pikiran-pikiran yang tertutup oleh sistem.

== bersambung ==

Author: adorablemind

The happiest girl ever :))

Leave a Reply

