Hej !

Challenge Day18: Sebuah Cerita di #HMIF2012 (Part I)

Leave a comment


Dua tahun lalu,saya masih cupu-cupunya,belum tau jalur angkot ke PVJ,baru tau jalur angkot ke Kalapa sama BIP doang. Dua tahun lalu, saya masih merasa tersesat,inginnya hanya belajar dan segera keluar dari tempat yang masih saya rasa asing. Dua tahun berlalu dan saya berubah. Cita-cita,jalan dan apa yang ingin saya lakukan disini,berubah. Saat itu PDKT 2010, semangat saya diangkat-angkat,dilempar jauh tinggi keudara dan tidak terhempas. Semangat itu masih mengapung tinggi sejajar tower. Mungkin bisa lebih tinggi lagi. Saat itu, saya mengikuti apa yang disebut PKF,Welcome Party IF. Saya duduk dibarisan paling depan. Senang rasanya karna dosen-dosen yang tampil saat itu sangat menyenangkan,begitu ramah dan masih muda. Jauh dari ekspektasi saya mengenai dosen yang bertampang killer dan sudah tua. Begitulah gambaran dosen yang saya dapatkan dari kata kakak-kakak waktu masih SMA dulu. Tapi disini tidak. Waktu itu ada kak Gita Savitri yang menyanyikan single Maroon5. Ah,cantiknya kakak ini,pikir saya waktu itu.

Beberapa minggu setelah itu,saya hadir disebuah acara yang diadakan HMIF. Perkenalan HMIF,lupa apa nama acaranya. Ada beberapa kakak-kakak berprestasi yang menjadi pembicara. Saya masih ingat,saat itu kak Alvinlah yang menjadi MCnya. Alhamdulillah karena keaktifan saya bertanya disana,sayapun kenal dengan kak Alvin yang kemudian menjadi ketua HMIF 2011 saat itu. Pernah suatu hari kak Alvin mengajak saya dan teman saya,Azet,untuk datang ke sekre HMIF. Itu pertama kalinya saya mengunjungi sekre J208. Beberapa teman disitu dipercayakan untuk menjadi penghubung keteman-teman 2010 yang lain. Senangnya bisa diajak berkontribusi. Dari sana saya mulai bertekad, suatu saat,saya harus bisa jadi pengurus HMIF! Dan disinilah saya,setahun sudah pengabdian saya kepada himpunan tercinta, HMIF. Walau ga sempat ikut pemagangan sebelumnya karna udah keduluan magang di BEM T_T ,akhirnya saya diterima untuk mengemban amanah sebagai pengurus HMIF 2012.

Disini saya menemukan sebuah keluarga. Banyak sekali mereka yang saya ga kenal diawal,kini menjadi teman kemana-mana. Awalnya takut memang,takut tidak bisa membagi waktu,takut ga amanah,takut capek,takut ini itu karena saya belum pernah ikut kegiatan keorganisasian apapun di HMIF. Tapi karena tekad yang udah kuat dari awal dan motto “Kewajiban manusia adalah mencoba” akhirnya saya kumpulkan formulir itu dan saya hadiri wawancaranya. MSV ( Mass Informative) adalah pilihan pertama saya,kemudian EXT (Eksternal) lalu RDK (Riset dan Keahlian). Saya suka dengan hal yang berbau pubdekdok,walaupun masih amatir banget,tapi disitulah passion saya. Saya ditest menggambar sesuatu,ga inget waktu itu gambar apa. Ditanya ini itu. Dan kemudian berakhirlah wawancara itu. Saya pulang memegang optimisme,insyaAllah diterima dipilihan pertama. Dan voila! Pengumuman keluar and it had my name on it. Bahagia tak terkira,sekaligus was-was,ditangan ini ada sebuah amanah besar yang harus dipegang erat. Lalu seminggu setelah itu prosesi pelantikan pun diadakan, sekaligus pengumuman penempatan divisi. Daaaaan,sesuatu tak terduga terjadi!

== bersambung ==

Author: adorablemind

The happiest girl ever :))

Leave a Reply

