Hej !

Challenge Day12 : The Billionaire (TOP Secret)

Leave a comment


tumblr_lvma12DOAD1r02r20o2_500

Baru aja selesai nonton film ini tadi setelah rasanya berbulan-bulan sudah film ini mendekam difolder movie harddisk saya. Ditengah tikaman tubes, saya putuskan untuk mendinginkan otak sementara waktu dengan nonton film dan terpilihlah film ini. Awalnya ga tau ini film apa,direkomendasiin temen,katanya bagus banget. Pas diputer,eh ternyata yang main sicakep Pachara Chirathivat :* Nontonnya jadi makin semangat hahahhaa. Tapi terlepas dari gantengnya si Pachara ini,saya kasih rate 8.5/10 buat film ini. 8 itu termasuk bagus bangeeeeet loh. Ini film drama biasa tapi inspiring. Pas banget dengan apa yang melanda pikiran saya akhir-akhir ini.

Jadi ceritanya, film ini diangkat dari kisah nyata perjuangan seorang milliarder muda bernama Top Ittipat. Si Top ini,pas mudanya sekitaran umur 14 atau 16 tahun gitu,udah ngehasilin duit dari jualan senjata di game online yang sering dimainin. Dia juga bisa beli mobil sendiri dari uang hasil gamenya itu. Uhwaw amazing ga siiiiih! Masih muda banget loh. Mulai dari situlah,dia jadi menggebu-gebu buat ngehasilin duit sendiri. Terus diusia 17 tahun dia mencoba jualan kacang,kayaknya di Thailand kacang adalah salah satu cemilan yang paling digemari. Kacangnya juga ga sama dengan yang ada di Indonesia. Dia beli mesinnya dari expo makanan terus dia observasi langsung ke pedagang-pedagang kacang dipinggir jalan. Hingga akhirnya dia benar-benar coba menjual produk kacangnya yang enak disebuah foodmall. Tapi apa daya,asap penggorengan kacangnya merusak atap mall dan dia dilarang berjualan lagi. Kalau gak salah waktu itu dia udah berusia 19 tahun. Orangtuanya terlilit hutang 40 juta Baht dan memutuskan untuk pindah ke China,tapi Top ga mau ikut. Dia tetap mau berusaha berbisnis dan berjanji buat bawa kembali orangtuanya tinggal bersama di Thailand.

Ditengah keputusasaan dan kepergian orangtuanya, pacarnya bawain snack rumput laut. Kayaknya rumput lautnya enak banget dan Top terinspirasi buat jualan snack rumput laut. Puluhan kotak rumput laut dia beli dan coba goreng tapi gagal terus. Hasilnya selalu pahit,hingga pamannya yang selalu bantu dia jatuh pingsan didapur. Pas pamannya dirumah sakit,Top menemukan rumput laut yang basah terkena air hujan semalaman dan dia coba goreng itu. Dan berhasil! Snack rumput lautnya enak dan sangat laris di foodmall. Ingin segera menghasilkan banyak uang,Top muda akhirnya mencoba bekerja sama dengan mini market 7 Eleven. Banyak banget badai menghadang,halilintar cetar membahana saat dia mencoba mewujudkan kerjasamanya dengan 7 eleven,tapi in the end,diumur 26 tahun,dia sudah bisa mendapatkan penghasilan bersih 250 milyar pertahunnya dari snack rumput laut Tao Kae Nai.WOW!!!!

Keluarganya tinggal bersamanya kembali di Thailand. Tapi dibalik kesuksesan itu semua, ada banyak hal yang harus dia korbankan. Sekolah,kuliah,harta,masa bermainnya dan pacarnya. Dia kehilangan itu semua. Nah,yang jadi pikiran saya akhir-akhir ini,kenapa sih kebanyakan cerita orang sukses itu adalah mereka yang mengabaikan studinya. Top Ittipath, Bill Gates, Steve Jobs. Well,sometimes saya juga punya cita-cita seperti mereka,ingin out-of-the-box dan melawan arus. Tapi bagi saya,this isn’t just about me. Terlalu egois rasanya mengikuti keinginan sendiri. Apakah jalan ini salah,mengikuti alur yang sudah ada, berusaha menyelesaikan apa yang orangtua minta. Mungkin ga salah,tapi apakah orang seperti ini ga punya kesempatan sukses seperti mereka? Kurang lebih tinggal setahun lagi masa studi saya akan habis. Jadi kepikiran,setelah ini mau kemana? Mau tutup mata,keraskan kepala dan ikuti cita-cita atau melanjutkan tanggungjawab kepada orangtua dan mengikuti arahan mereka? Ah,life isn’t easy afterall. How could life is so complicated. Why there must be so many ways to be choosed.

35125

tumblr_lwv8mza0s61qacjxv

Eh btw,saya baru sadar pas searching kemasan snack Tao Kae Nai nya Top Ittipath,ternyata itu snack rumput laut favorit saya. Sering saya beli di Indomaret tapi harganya mahal,3500 sebungkus😦 Tapi seriusan,emang enak banget siiiiiiih.

IMG-20120211-00798

Author: adorablemind

The happiest girl ever :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s