Hej !

Challenge Day4: Flood!

2 Comments


“entah kenapa aku berharap hari ini hujan.hujan biar ada semilir angin yang mendinginkan saat kepala panas,emosi membara dan tangan keringetan karena emang hari ini emang panas dan entah kenapa berasa gerah -.- –> tau ga sih hari ini bener2 hujan” – curhatan saat LPJ HMIF hari pertama,Sabtu,22 Desember 2012

Waktu itu hari Sabtu,lagi panas-panasnya sidang laporan pertanggungjawaban himpunan. “DPR”nya himpunan sedang gencar-gencarnya melancarkan serangan pertanyaan yang dari jam 1 sampai jam 3 siang saat itu hanya berputar pada topik yang itu-itu saja. Geram. Apa sih maunya mereka dia -.- Mempermasalahkan hal yang rasanya kurang penting untuk diperdebatkan lebih dari satu jam,melewati batas maksimum yang sudah disepakati. ” Ya,seloooow aja,santai aja”. Bung,lu kate ini holidey sante-sante sepoi-sepoi dipantei.Ini LPJ bung,EL-PE-JE. Kesal,geram,kepala mendidih,hati terbakar.Panas,gerah. Ditambah ruangan sempit tanpa kipas,apalagi AC. Sembari mendengarkan diskusi debat kusir antara pihak satu dengan pihak dua, iseng-iseng saya buka notepad dan mengetik sembarangan. ‘Ah,andai saja saat ini hujan,biar rada adem’,pikir saya waktu itu. Dan voila! Angin dan awan seolah bertelinga dan turunlah hujan lebat seketika beserta angin kencang dan halilintarnya. Sempurna. Tapi ada yang beda dengan hujan hari itu,berbeda dengan hujan dihari lainnya. Ini,terlalu lebat.Anginnya kelewat kencang. Bahasa kampungnya,”It’s raining cats and dogs”.’Bentar juga reda itu mah’,kata teman disebelah. Hingga waktu ashar selesai dan jam menunjukkan pukul 5,hujan semakin lebat tidak karuan,semakin bosan saya dengan perdebatan disana. Buka twitter dan masyaAllah,berita banjir dimana-mana.

1   2

informasi kondisi banjir dari twitter @infoitt

A-twziACYAACZUK (1)

sungai PGA didepan kampus,meluap melewati jembatan

A-tsoO4CAAA2rhe (1)

banjir setinggi pinggang orang dewasa di daerah gang haji umayah2,padahal gang ini ga bersisian langsung dengan sungai PGA

Beberapa teman yang sedang LPJ saat itu kontan langsung pulang menyelamatkan barang-barang dikosan mereka begitu dapat kabar bahwa kosan mereka kebanjiran. Alhamdulillah kosan saya letaknya dibelakang kampus,yang jauh dari aliran sungai. Dua tahun tinggal disini,belum pernah sukabirus kebanjiran seperti ini. Kemarin denger cerita dari temen,mamang kupat tahu langganannya cerita,sudah 30 tahun tinggal disukabirus,tapi baru kali ini daerah rumahnya kebanjiran. Kabarnya,kata simamang, daerah yang menjadi wilayah penyerapan hujan utama saat ini sudah dibangun menjadi perumahan. Ah,iya,scumbag you developer. Dalam dua tahun ini terlihat pembangunan yang sangat drastis di wilayah seputaran kampus. Kos-kosan besar menjamur ditiap tempat,sawah-sawah terpaksa mengalah dan habis ditimbun truk-truk pengangkut pasir. Dayeuh Kolot semakin gersang,siang semakin panas dan petani semakin miskin. Terimakasih wahai developer,bangunan impianmu berdiri megah.Wah,gilak keren banget.Bangunan minimalis gaya futuristik. Uangpun pasti mengalir deras,sama derasnya dengan aliran air hujan yang sudah tidak punya tempat untuk menampungnya. Mungkin ini yang dikhawatirkan para orangtua. Mungkin ini yang menjadi alasan mengapa ada kuliah ‘Pengetahuan Lingkungan’ dalam kurikulum pelajaran jurusan teknik. Masih mempertanyakan “Apa sih gunanya ada kuliah pengling? Ga ada hubungannya sama informatika ini?” . Silahkan lanjutkan ketidakpedulian kalian,selamat tenggelam dalam air bah di masa depan. Pesan pelampung dari sekarang sebelum kehabisan.

Btw,sorry for the late post,again. Agak basi ya,berhubung kejadiannya terjadi seminggu yang lalu -.- My bad,minna😦

Author: adorablemind

The happiest girl ever :))

2 thoughts on “Challenge Day4: Flood!

  1. Dulu itu mulai dari counter hp sampe perumahan depan bluehouse itu ada penyerapan(sejenis danau),sekarang udah ga ada lagi,udah jadi perumahan semua..*salah anak data mining ini,hahaha

  2. woooooh,dulu ada danau didepan bluehouse? :O
    apa hubungannya sama data mining dah -.-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s