Hej !

30-Days Challenge

Leave a comment


” Entah kenapa,mereka bisa berkata-kata begitu indahnya,begitu merasuknya,sementara aku tidak.Padahal aku dan mereka sama-sama mempunyai cerita untuk dibagi.Entah. ” – aku

Finally,setelah berbulan-bulan ga ngeposting apa-apa dan hanya berkutat membaca postingan inspiratif dari berbagai sumber,saya pun bertapa dibawah curuk Cinulang Cicalengka untuk menemukan jawaban dari pertanyaan “What the hello is going on with meeeeeh?!!”. Akhirnya pertapaan tersebut membuahkan hasil.Seketika diatas kening saya tertera sebuah situs.Penasaran,segera saya telusuri situs tersebut.Sebuah TEDTalks berjudul : “Matt Cutts: Try something new for 30 days”  berhasil memukau saya. Jadi ceritanya,di video itu,si Matt ini kerjaan sehari-harinya cuma duduk doang ngadep komputer yang membuat timbunan lemak dibadannya berlipat-lipat,seperti saya ini. Menyadari pola hidupnya yang gak sehat itu,akhirnya si Matt ini nge-challenge dirinya sendiri selama 30 hari buat ngantor naik sepeda. Istilah pasarnya “Bike to Work” dan hasilnya, timbunan lemak berganti dengan sixpack. Badannya segar bugar dan dia terlihat lebih ceria. Bahkan dia jadi sering melakukan ekspedisi pendakian gunung. Jadi intinya,semua pola hidup kita itu diawali dari kebiasaan.Kalo dalam 30hari itu kita bisa membiasakan diri kita untuk melakukan sesuatu,maka pada hari-hari berikutnya,itu akan menjadi kebiasaan yang permanen dan sulit dilepaskan.

Terus,apa hubungannya saya dengan siMatt? Sebenarnya Matt itu oom jauh saya (pelis,jangan percaya).Nah,dari siMatt inilah saya akhirnya mencoba untuk nge-challenge diri saya selama 30hari. Dipikir-pikir,dipikir-pikir,apa ya yang kira-kira bermanfaat untuk saya jadikan kebiasaan. Nah,karena akhir-akhir ini sering banget kepoin tumblr-tumblr inspratif dari banyak orang,saya sadar,passion saya buat nulis udah hilang ditelan tubes (tugas besar). Untuk membangkitkan passion itu,jadilah saya putuskan untuk menulis selama 30hari minimal satu postingan kedalam salah satu to-do-list-30-days-challenge saya. Dan voila! Inilah postingan pertamanya hahahaha. Agak ga manfaat sih,tapi insyaAllah seiring berjalannya angkot Buah Batu-Dago,passion itu kembali lagi,kemampuan menulisnya meningkat lagi dan semakin bisa berbagi🙂 Hwaiting seumdwaaaa ~

hwaiting1

Author: adorablemind

The happiest girl ever :))

Leave a Reply

