Hej !

Meanwhile in Jogja

8 Comments


Hamdalah,finally,on early Januari,6th 2012,I’ve been in Yogyakarta.Woooohhhoooo.Setelah planning beberapa minggu sebelumnya,yang ngebet banget pengen ke Jogja,akhirnya saya mengajak si best friend forever,Annisa Zardi,buat nemenin saya ke jogja,dan juga Febrina Indri yang kebetulan pengen ke Jogja. Jadilah tanggal 6,dengan lodaya malam eksekutif,kita meluncur ke Jogja. Actually,saya pengen nyobain Bisnis,tapi berhubung bareng temen-temen yang lain,jadi naik eksekutif,ehe.

Since this is the first time we came to Jogja,so yang dijam-jam awal saya tidur nyenyak banget,akhirnya kebangun dan maksain ga tidur karena was-was takut kelewatan stasiun. Gak lucu jugakan,bangun-bagun udah nyampe Solo aja -.- Tapi kalo dipikir-pikir,justru jadi perjalanan yang beda kalo sampe kesasar,heuheu. Nyoba tanya temen-temen yang tinggal di Jogja,berentinya distasiun apa,setelah stasiun apa,tapi ya namanya malam buta,ga ada yang balas -.- Untung temennya Febi ada yg masih bangun.Stasiun Tugu,setelah stasiun Kutorejo (eh apa sih,lupa hehe). Oke,kurang lebih jam 5 subuh kita touchdown Jogja,kita turun,dan voila! selama semenit kita terdiam,bingung. Seolah-olah kita saling berbicara lewat bibir batin ‘So,we’re in Jogja now.What’s next?’ | ‘Same here.IDK’

Akhirnya kita sholat subuh dulu,terus nyari taksi.3 tempat 75 ribu,tit,kami dikibulin.Ternyata tempatnya ga jauh -.- dan ternyata Jogja itu kecil -.- Febi ketempat temannya,Dila ketempat temannya,saya dan Nisa ketempat temannya saya dan Nisa #belibet. Nyampe kosan Lara,best friend saya sejak SMP,doctor wannabe,aamiin,kita disambut dengan teriakan ‘Aaaaaaaaa’,trus dipeluk.Girls.Nowadays. Nyampe kamarnya,wooooo,rameeeee. Banyak tulisan-tulisan penyemangat dan gambar jaman dahulu dan yang paling eyecatching,sebuah frame besar kado dari kekasih hatinya Lara,bang Derry Laksmana #ciiiieeeeee.

Istirahat sebentar,siangnya kita caw ke malioboro.Biasa,girls.Shopping. Karna hari yang panas terik ga kayak di Bandung #ehe,saya dan Nisa diajak ke Mirota Batik.Jadi ceritanya, Mirota Batik ini toko gede 3 lantai yang isinya barang-barang kerajinan khas Yogyakarta,milik sebuah keluarga di Jogja yang usahanya udah banyak banget dan terkenal dimana-mana. Masuk kelantai 1,it’s Batik everywhere you put your eyes,dan bau dupa yang khas. Lanjut ke lantai 2, you’ll be shocked by the art of Jogja.Dude,disini saya terbelalak sampe nganga,shock,tempat apa ini Щ(ºДºщ) Banyak barang-barang unik yang saya ga pernah liat dan MURAH!!

this is me brother

This is Trollface Meme Mask,rather calm version

This is Ugly Meme

Only 17k each paintings

Nah,kalo ini cermin yang framenya pake kayu.Patternnya EPIC!

Masih banyak yang lebih aneh lagi,yang vulgar juga banyak banget heuheu.Nah,udah segitu aja sih perjalanan hari itu.Pengennya lagi,jalan-jalannya naik becak gitu,tapi ya berhubung sama temen,naik taksi,ehe. Salahnya ya itu,kami datengnya pas temen-temen di Jogja lagi pada ujian,jadi ga enak mau ngajak jalan-jalan,pada belajar doooong. Lanjut ke hari kedua,SUNDAY MORNING!! Jadi hari itu hari Minggu,kita jalan kaki ke Sunmor.Wooooooh,realitynya beda banget sama what I expected.Sunmor itu keren bangeeeet,rame,tak kirain cuma kayak pasar kaget biasa.

Nah,ini Lontong Kari,banyak yang jualan ini di sunmor.Delicia! Ada kerupuk jangeknya. Karinya berasa,sayang di Bandung ga nemu yang kayak begini T_T

Nah,disini ada yang jual es goreng.Enaaaaaak banget,cuma 2ribu.Si bapak yang jual juga interaktif,manggil pembeli pakai masbro,ladies.Kreatif abis lah!

Umang-umang dan rumahnya

Ga cuma itu,disana banyak jual goodies unik-unik,craft unik-unik,ada danbo juga.Aaaaaaaa >.< Habis seneng-seneng liat barang unik di sunmor,pulangnya diajakin jalan kaki sama Lara,bener-bener keliling Jogja,sampe hampir dikejar anjing.Tapi ya disitu letak serunya,coba kalo naik motor,naik mobil,mana berasa Jogjanya -.- Nyampe kosan istirahat,trus malemnya cus nge-Raminten bareng 3 supir  teman lainnya,Wantok,Rayyan sama Doni. Ini lebih unik dari tempat lainnya.Baru masuk,mesti ngantri dulu,padahal tempat makannya 3 tingkat loh.Pemiliknya aneh,waitressnya juga,yang cowok sih cool,yang cewe boooooo,pakai kemben -.-

Dua mbah-mbah di brosur diatas itu pemiliknya.Guess the gender.Lady?Nope.Itu bapak-bapak tulen sodara-sodara.Epic banget!

Realize something nude? Ituloh gelas aneka susunya,ga banget -.- Disini juga ada minuman pake gelas super guede,kayak es kelapa jumbo.mabok mabok deh.

Disini makanan sama minumannya juga macem-macem banget,Jogja bangetlah.Pepes tuna,es krim goreng,sego kucing,es dawet,macem-macemlah. Oke next,habis dari Raminten,saya sama Nisa diajakin ke alun-alun.Aaaaa,saya ga pernah nemu yang beginian.Jadi dialun-alun itu ada sepeda pake lampu -.- Pokoknya itu deh.seruuuuuu.Kebetulan waktu itu udah malem banget,jadi alun-alunnya sepi,kata temen sih seruan kalo lagi rame.

Jadi dialun-alun ini kita mesen 2 sepeda rangkai tiga (kata Kak Kania namanya sepeda tandem :D),berhubung kita ber6,keliling alun-alun 4 putaran,heboh-hebohan,pacuan,teriak-teriakan,seneng-senenglah >.< abis itu nyobain tutup mata dan raih impian -.- Jadi ditengah alun-alun itu ada 2 pohon beringin besar,mitosnya kalo bisa lewat diantara 2 pohon itu,impian kita bakal terkabul.Jadilah saya dikerjain temen-temen,diputer-puter dulu,trus diarahin kekiri -.- Pas suara mereka udah jauh dan kaki saya udah jauh melangkah,sumpah suasana serem mulai mencekam.Itu ada dua pohon beringin gede,saya sendiri,tutup mata dan yang paling bikin serem,waktu menunjukkan pukul 12 malam. Perfecto!! Mana waktu disuruh berhenti ada temen yang nanya,


Teman :” Make a wish dulu dong”
Saya : “Lulus Cumlaude,aamiin”
Teman : “Waduh,jadi ga tega”

Dibilang gitu saya jadi curiga saya ga berhasil,pas tutup matanya dibuka,ternyata bener,saya dikerjain.Bukannya ngelewatin itu beringin,yang ada saya udah berdiri disisi kiri beringin -.- Tapi over all,seru sekaliiiii >.< Terimakasih teman-temaaaaan.

Besoknya saya ke maliobor lagi nyariin pesenan yang belum dapet sama beli oleh-oleh bakpia patok,trus pulang malem-malem.Aaaaah,Jogja,seru sekali.Mungkin kalo saya tinggal di Jogja,bakal lain ceritanya (ya iyalah -.-).Oke,Next : MALAAAAAANG! See ya on next semester. Cant wait >.<

Oh iya,ini dia temen saya yang baik hati bernama Lara Maisha yang udah kasih tumpangan kosan sama jadi guide selama di Jogja,padahal dia seleasanya ujian.

Author: adorablemind

The happiest girl ever :))

8 thoughts on “Meanwhile in Jogja

  1. makasih yaa bakpianya..

    btw keren shel, enak dibaca, gambar2nya juga EPIC😀

    oiya sepeda rangkai tiga itu namanya sepeda tandem..

    jadi pengen jalan-jalan jogja.. #tekad

  2. Jogja emang gak bisa dilupain shel.. hehehe…

    Masuk kelantai 1,it’s Batik everywhere you put (you) eyes,dan bau dupa yang khas.

    hahaa.. ada yang gak ke edit ni. hehehe.. Btw, nice post. As nice as Jogja🙂

    kapan2, main kesini lagi ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s