Hej !

Target,Pressure dan Temannya

Leave a comment


“Kadangkala target tidaklah sepenting yang kita kira. Ada kalanya kita terperangkap di dalam sebuah patokan rute yang kaku. Dalam keadaan seperti itu cobalah abaikan target-target tadi dan akan terlihat banyak kemungkinan yang tidak pernah kita sadari sebelumnya. ”

~ Kak Wirawan Winarto

Udah pernah ngerasain dong yang namanya “pressure” atau tekanan secara batin.Biasanya karena tugas,ujian,pekerjaan,atau deadline. Beberapa waktu yang lalu saya sedang merasakannya,tapi kali ini bukan karena tugas yang ada deadlinenya,tekanan ini justru datang karena hal yang yang deadlinenya masih luaaaaama sekali,bisa dibilang gak ada deadlinenya malah,terserah kepada orang yang ngejalaninnya. Saya tertekan karena target yang saya buat sendiri. Berawal dari masuknya istilah kuliah kedalam hidup saya,saya jadi menulis banyak sekali target,apalagi setelah benar-benar masuk dunia perkuliahan,ngeliat kaka-kaka yang sukses dan pinter-pinter,semua target ditulis dan ditempel di dinding,biar selalu ingat dan jadi semangat berusaha,terus target-target itu bisa tercapai satu persatu. Tapi lama-lama saya malah jadi tertekan liat tulisan-tulisan itu,rasanya udah berusaha,udah doa,belajar,ikut ini-itu,tapi kok ga sampai-sampai ya targetnya,apalagi pas liat orang lain yang usahanya sama,malah ada yang ga jelas targetnya,dapat apa yang saya impi-impikan.Ada yang udah hampir dapat,malah ga jadi dapat. Sempat frustasi saking udah ga tau lagi harus gimana.Ngelihat tulisan quote diatas,saya jadi ingat waktu dulu saya masih berstatus ‘siswa’ tanpa ‘maha’.

Dulunya,sangat berbeda dengan sekarang.Bukannya ga punya target ya,punya sih,tapi ga pernah benar-benar jadi patokan,ga pernah juga sampe ditulis terus ditempel di dinding kamar. Cuma terbersit aja pengen juara,atau pengen nilai bagus,tapi ga begitu ngebet. Dulu itu hidup saya ‘Let it flow aja’ tapi tetap berusaha yang terbaik.Mau ujian,ya belajar baik-baik,ada kegiatan ya diikutin baik-baik.Pokoknya semuanya dijalani dengan senang hatilah. Dan apa yang terjadi sodara-sodara,banyak sekali hal-hal baik diluar dugaan saya terjadi,bahkan lebih dari ekspektasi saya,datang mengalir begitu saja. Alhamdulillah,senangnya saat itu. Ga ada beban. Tapi semenjak saya benar-benar mematokkan diri pada target,udah ga ada lagi hal-hal yang unexpected datang. Sedih hikshiks.

Jadi,bagaimana cara seseorang mendapatkan apa yang diinginkannya ternyata berbeda-beda.Ga melulu orang yang terpusat,fokus,terpatok pada targetnya bisa dapat.Mungkin belum saatnya,tapi daripada malah tertekan,saya coba untuk sementara mengabaikan target-target itu,tapi teuteup I’ll do the best I can for everything. Kembali lagi ke prinsip saya yang dulu beken “Expect nothing,you’ll got something”😀 Bismillah😀

#cuma opini loh ya,ga berlaku bagi semua orang.Banyak kok yang lebih mudah mendapatkan cita-citanya dengan target yang jelas.No offense😀

Author: adorablemind

The happiest girl ever :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s