Hej !

Subhanallah,Ingin Seperti Mereka

5 Comments


Liburan panjang begini,setelah lama otak dan pikiran tidak diasah,semangat mengejar target-target yang udah ditempel di dinding perlahan-lahan meredup,dan hampir hilang.Syukurnya,hampir.Saat tinggal 10 persen semangat yang tertinggal,ketemulah saya dengan foto-foto dan note dari kakak-kakak yang sangat menginspirasi. Inspirasi terbesar saya selama setahun di kampus putih biru ini. Mereka adalah Tim Gatotkaca yang mewakili Indonesia pada ajang Internasional, Imagine Cup. Tahun lalu,merekalah satu-satunya tim dari Indonesia yang naik ke atas panggung membawa bendera Indonesia sebagai pemenang Imagine Cup kategori Interoperability di Poland. Subhanallah,supeeeeeeeer sekali. Tahun ini mereka adalah Juara 1 pada Imagine Cup Indonesia dengan proyek mereka ‘Childhood’ dan menjadi perwakilan Indonesia ke New York.Walaupun tidak sampai ke second round,tapi pengalaman dan inspirasi yang mereka bawa benar-benar hebaaaaat. Kalo saya yang jadi mereka, berangkat ke New York,mengharumkan nama bangsa, bertemu dengan ratusan orang-orang hebat dari seluruh penjuru dunia,pengalaman itulah yang menjadi hadiah utama, jika menang,itu adalah bonus,hehe😀

Ini Tim Chandradimuka,yang menjadi juara 3 kategori interporability award Imagine Cup 2010.  Tim ini terdiri dari kak Yudha Antawiryawan,kak Anggunmeka Luhur,kak Kania Audrint dan kak Widya Fira.Ga ketinggalan kak Dody sebagai pembinanya.

Nah,yang ini Tim Gatotkaca yang jadi perwakilan Indonesia di New York untuk kategori Software Design.Anggotanya masih ada kak Kania,kak Anggun,kak Dody.Ditambahin sama kak Arganka.

Hah,mereka keren sekali. Walaupun ga ikut apa-apa,tapi rasanya saya senaaaang sekali bisa kenal dengan mereka. Kak Kania,teteh mentoring saya waktu masih PDKT (ospek kampus),pertama kali ketemu kak Kania,aaaaaa >A<,subhanallah kakak ini cantik,pintar dan sholeh sekali.Tutur katanya ramah dan lemah lembut banget. Kak Dody,dosen prokom saya.Tapi saya lebih mengenal beliau sebagai tentor les prokom saya di ‘Rumah Prestasi’. Dialah inspirasi terbesar saya disini,mulai dari nasibnya yang sama dengan saya,pengen masuk kedokteran tapi nyasar di Informatika dan ngelanjutin ke Biomedik😀 sampai menjadi penyemangat saya dan orang pertama yang mengenalkan saya dengan Imagine Cup. Asal habis les aja,pasti deh ditunjukin video-video pemenangnya.Aaaaaa,terimakasih kak Dody,maaf masih belum bisa ngasih kontribusi apa-apa untuk ikutan,hikshiks :'((. Dan yang paling mengagetkan,ternyata kak Anggunmeka orang Pekanbaru,sama-sama berasal dari Riau,semoga nasib suksesnya juga bisa nular kesaya,hehe,amiiiin😀

Walaupun Indonesia ga sampai final dikategori Software Design,alhamdulillah nama Indonesia masih terpampang dideretan pemenang kategori Windows 7 Touch Challenge ,yaitu Tim Dreambender.

Di tim dreambender untuk kategori Windows 7 Touch Challenge sebenarnya ada kak Endry Irfanie,kak Arnanto Akbar,kak Rizky Ario dan kak Dwi Cahyo.Foto yang diatas mencakup kak Agung,juga anggota dreambender.Ketje-ketje ya kakak-kakaknya hahahaha😀 Yang kak Endry ini,baru aja masuk kuliah,prestasinya udah seguduaaaang,Subhanallah,hebat.Plokplokplok *standing applause*

Melihat mereka yang begitu berjaya semasa kuliah mereka,ingiiiin sekali rasanya bisa seperti mereka,tapi dalam hati terus bertanya,’Bisakah aku seperti mereka?’. Dari awal udah pengen nyari ide untuk ini dan itu,tapi apalah daya,skill sangat minim,idepun gak ada,cuma semangat membara,ya gak jadi-jadi. Kadang jadi terkesan ambisius,tapi karna segala kekurangan yang ada,justru malah jadi beban ‘Mimpi yang mungkin tidak akan terwujud’. Tetap bismillah sajalah,walaupun baru punya semangat sama tulisan di dinding,ga ada salahnyakan bermimpi,siapa tau Allah mengabulkannya dengan cara yang gak diduga-duga,bener gak?Amiiiiin ya rabbal’alamin😀 Oiya kelupaan,ini dia note petualangan tim Gatotkaca saat berada di New York,silakan klik disini.

Ayoooo semangat lagi belajar!!!

Author: adorablemind

The happiest girl ever :))

5 thoughts on “Subhanallah,Ingin Seperti Mereka

  1. semangat shel…. mari kita berjuang bersama….🙂

    jalan2 ke blog ku juga dong
    http://www.ifitalkssomething.wordpress.com

    tinggalin jejak juga dong🙂

  2. waaaaah…
    ayoooo semangat shelbi…

    lanjutkan prestasi mereka…🙂

  3. Just like Arai said to Ikal in ‘SANG PEMIMPI’: “Bermimpilah, maka Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu.” Go get your dreams Shelby…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s