Hej !

D i a r e

1 Comment


Diare,penyakit paling umum buat mahasiswa.Udah banyak temen yang cerita si ini kena diare,si itu kena diare.Kedengarannya kok parah banget ya,yang saya bayangin diare itu ya paling mencret,udah.Ga sakit toh mencret doang.Sampai suatu hari penyakit biadab itu menyerang saya.Perut rasanya kayak mesin cuci,muter-muter sakit,pinggang pegal,bab keluarnya air mulu,lama-lama jadi lemes,ga bisa ngapa-ngapain.Berdiri susah,duduk sakit,tidur juga gak bisa,benar-benar kesiksa deh.Oooooh,jadi gini toh rasanya diare.Setelah 10 x bolak-balik ke wc,ga tahan,akhirnya saya coba googling cara pengobatannya dan voila!!Ternyata banyak sekali postingan beragam tentang si diare ini.Ada banyak obatnya,jadi saya mulai dengan yang ratingnya paling tinggi dan rasanya paling enak.YAKULT.

Saya coba minum 2 botol yakult,lalu coba tidur.Baru sebentar mencoba tidur,ternyata perut masih ga enak,ke wc lagi.Trus coba tidur lagi,setelah tiga jam tidur,tidak ada tanda-tanda perut sakit,tidak ada mencret lagi,saya sembuh.SAYA SEMBUH.Alhamdulillah saya sembuh dari penyakit terkutuk ini.Hanya dengan dua botol yakult.Untung saya belum nyoba obat-obatan lainnya yang bahan kimianya lebih tinggi ato kedokter yang pasti mengeluarkan uang lebih banyak.Masih banyak alternatif penyembuhan lainnya bila yakult tidak berhasil pada anda.

Pada dasarnya penyebab diare itu berbeda-beda,jadi pengobatannya juga bergantung penyebabnya.Tapi penyebab yang paling umum ya karena salah makan atau keracunan makanan sehingga ada bakteri jahat yang bisa merusak usus dan menyebabkan penyerapan air didalam usus jadi gak optimal.Nah,yakult dengan 6,5 milyar bakteri baik didalamnya berperang melawan bakteri jahat diusus dan hasilnya,nomore mencret (red:not promotion).Alternatif pengobatan lain:

1. Imodium

Bisa didapat diapotek-apotek terdekat.Sebenarnya imodium ini udah lama dilarang beredar oleh pemerintah karena sifatnya yang merupakan obat keras dan bisa menyebabkan kematian,tentunya bila dikonsumsi dalam dosis yang berlebihan.Tapi masih banyak kok yang menggunakan imodium karena sangat ampuh menyembuhkan diare.Sekali makan,insyaAllah diare mampet.Imodium ini bekerja dengan langsung menyetop diare sehingga bakteri jahat dalam usus ga bisa keluar.Kalo bisa usahain ga pakai obat yang ini deh.

2. Obat lainnya

Contohnya new diatabs,entrostop, guanistrep, diagit dll.Bisa didapat diaoptek terdekat juga.Beda dengan imodium,efek attalpugit ini perlahan-lahan.Tapi dari banyak sumber yang saya baca,banyak yang ga berhasil dengan obat-obat ini,mungkin karena efeknya yang lama.

3. Oralit

Oralit ini fungsinya lebih untuk mencegah dehidrasi karena diare.Ga bisa benar-benar menyembuhkan diare.Oya,yang terpenting dalam pengobatan diare ya mengembalikan ion-ion yang hilang dalam tubuh dan mencegah dehidrasi.Bisadengan minum oralit atau pocari sweat.Minum air putih banyak-banyak juga bisa.

4. Teh pahit

5. Daun jambu biji

Obat tradisional satu ini paling tokcer untuk menyembuhkan diare.Daun jambu biji direbus,trus airnya diminum.Ga enak sih,tapi yang namanya obat,jarang yang enakkan.

6. Ke dokter

Kalo udah diare berhari-hari dan udah minum segala macam obat tapi ga sembuh-sembuh,segeralah ke dokter.

Yang paling penting ya pencegahannya,jangan sampai diarelah,ga enak.Makan makanan yang sehat,hindari makanan yang pedas dan terlalu asam.Jangan remehkan diare sodara-sodara,karena ingatlah,diare itu ga enak!

Author: adorablemind

The happiest girl ever :))

One thought on “D i a r e

  1. wiii serem juga dengan diare…
    hmm..klo sebab diare setau ku ada 2..karena stres ato bakteri..
    naah..menurut seorang dokter yang ku temui..
    klu diare yang di sebabkan oleh bakteri..
    bagusnya di hindari dari pemakaian obat2 kimia..
    karna sifatnya bukan membuang bakteri yang ada d perut
    tapi menenangkan prut biar ga sakit lagi..
    kebayang ga bakterinya ga hilang dari perut kita..sereeeeeeeeem..
    cara pengobatanya bisa dengan makan makanan sebanyak mungkin..
    biar tubuh tidak kehilangan energi karna selalu d keluarkan..
    jadi makanan itu mendorong bakteri untuk kluar dari tubuh kita..
    insya Allah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s