Hej !

Doing Things You Hate

3 Comments


Ga kerasa udah satu semester berlalu sejak saya menginjakkan kaki di kampus ini,mengingat setahun yang lalu saya masih bambang pamungkas mikir mau kuliah dimana dan ambil jurusan apa.Dalam mengambil keputusan,kita pasti bingung pilihan mana yang nantinya akan membawa ‘yang terbaik’ untuk hidup kita, karena pada dasarnya semua pilihan yang ada bisa membawa kebaikan,tapi kita ga akan tahu mana ‘yang terbaik’.Disinilah kurangnya manusia dan disini jugalah keyakinan kepada takdir Allah itu dibutuhkan.Usaha udah,istikhoroh udah akhirnya kita memilih.Voila!Inilah pilihan saya.

Keyakinan yang ada sempat hilang-timbul sampai ada yang berbisik “Jalani saja dan lakukan yang terbaik”.Setahun yang lalu saya duduk didepan internet searching apa sih informatika itu.Begonya saya merasa bisa karena katanya ga ada fisika,ga ada matem cuma logika.’OOOOH CUMA LOGIKA’.Penuh optimisme (awalnya) saya jalani perkuliahan dengan semangat 45,hingga tibalah diinti materi.PEMROGRAMAN.Ternyata logika yang saya bayangkan 180 derajat berbeda dengan kenyataan.Logika adalah dasar dari semua ilmu exact.Mikir matem,pake logika,mikir fisika,pake logika.Ngomong aja harus pake logika,jadi logika itu luas sodara-sodara.Memang tidak ada matem,fisika,kimia tapi disini ada perpaduan semuanya.Mau koding kalkulator?Ya harus tau rumus matem.Mau bikin game?Harus tau rumus ketinggian,rumus kecepatan dan blahblahblah.Jadi intinya,saya justru menjalani apa yang saya ‘benci’.Benci sih engga,tapi ya ga suka aja,karena terlalu rumit bagi saya.

Disaat optimis berganti pesimis,saya teringat saat dulu berada dirumah sakit eka hospital pekanbaru,rumah sakit yang megah.Saya bersama mama tercinta,berdiri dipapan besar yang mencantumkan nama-nama dokter disana.
Dengan penuh optimis saya berkata ,

“Ma,suatu saat nanti,nama shelby juga bisa terpampang seperti ini.Nanti ambil spesialis apa ya ma bagusnya?
“Jalani saja dulu,nanti seiring waktu shelby pasti bisa menemukan pilihan yang terbaik”.

Mama tersenyum.Ingin rasanya senyum itu tetap ada nanti,saat nama saya terpampang dipapan seperti itu.Tapi sekarang saya tahu,nanti,bukan lagi senyum yang sama.Tapi saya bertekad,senyuman itu lebih manis daripada kemarin,walau dengan alasan berbeda.

Hari-hari mulai terasa berat karena saya melakukan sesuatu yang saya tidak sukai.’Ah,aku kangen biologi’.Entah berapa kali kalimat itu muncul.Mungkin,akan berbeda rasanya bila saat ini yang saya hafal adalah sistem saraf manusia,bukan sistem komputer.Mungkin.Bahkan bisa saja lebih parah.Who knows?Itulah manusia,kita ga akan tahu gimana rasanya kalau kita tidak mencoba.Jadi,lakukan sajalah yang terbaik.Sekarang saya berusaha menyukai apa yang saya jalani.Pokoknya lakukan yang terbaik,sekurang-kurangnya kita sudah usaha.Soal hasil,kita serahkan kepada Allah.Saya teringat quote dari seorang kakak kelas saya yang sangat menginspirasi.

“Kewajiban manusia adalah mencoba.Hasilnya,itu urusan Allah,bukan urusan kita.Semakin cepat kita mencoba,semakin cepat kita gagal,maka semakin cepat pula kita memperbaikinya”

Jadi,apapun jalannya,keputusannya,suka-tidak suka(harus diusahakan suka),cobalah dan lakukan yang terbaik.Tidak ada hasil yang sia-sia dari sebuah usaha terbaik.Kita gak akan pernah tau hasilnya kalau tidak dicoba.Mengeluh gak akan bantu apa-apa,lakukan saja yang terbaik.

Alhamdulillah sekarang saya sudah menemukan motivasi lain untuk menyukai informatika.Semua berawal dari pertemuan saya dengan kak Dody,dosen praktikum prokom saya,yang juga menjadi pembimbing pemenang imagine cup dari indonesia.Beliau juga tampaknya bernasib sama dengan saya,tidak berada pada bidang yang paling disenangi.Namun darinya saya tau,mungkin nama saya memang tidak akan terpampang disana,tapi lebih dari itu,saya bisa bekerja dibidang itu dan membuat aplikasi yang bisa membantu dalam bidang ini.Biomedis,here I come!!!😀

*Maaf euy,kepanjangan.Harap maklum,udah lama ga curcol😀

Author: adorablemind

The happiest girl ever :))

3 thoughts on “Doing Things You Hate

  1. Shelby! Kok pas banget aku lagi iseng buka blog kw pas lagi ada post baru! Hahaha.

    Yes, I agree with you! No one knows what is about to happen in the very next second. We were just toddlers yesterday, in a sudden we have to start manage our lives.

    Go fighting! That’s the only thing I can say, to go on our lives.

  2. Confucius: “Study the past if you would divine the future.”

  3. what we have to do is believe..mMok!
    :))

Leave a Reply

