Hej !

Waffletjest,Menu Sehat si Diet

10 Comments


Waffletjest ala ES LAHAR (Shelby,Lara,Azet,Hana,Annis,Ririe) atau Waffletjest ala LASER AH (Lara,Azet,Shelby Ririe,Annis,Hana) —maaf,sedikit tidak penting,silahkan dipilih nama yang cocok —adalah makanan atau lebih tepatnya cemilan yang sehat dan pas buat yang ingin diet.Mengapa ? Ikuti terus ulasannya😀

Saya dan beberapa teman saya membuat planning untuk menghancurkan kelangangan kami dengan sesuatu yang bermanfaat khas perempuan,MEMASAK. Awalnya rencana penghancuran itu akan dilaksanakan hari Selasa yang lalu,tapi ketidaksiapan akan bahan dan ide membuat rencana penghancuran beralih menjadi acara ‘Bermain Sehari Bersama  Abidah’.Siapa Abidah? Abidah,gadis cilik imut-imut,yang subhanallah lucuuuuuu kali —dan saya berharap sayalah kakaknya — nan gemar menari,meloncat dan bernyanyi.Dari melihat abidah inilah saya mulai menyadari  bahwa anak kecil ternyata punya energy yang jauh lebih besar daripada remaja usia produktif. Serius! Oke,kembali ketopik awal,rencana memasak akhirnya ditunda hingga hari kamis.Waffletjest jadi menunya.Mengapa Waffletjest? Karena PA (baca : Pembimbing Akademis) kami tercinta,bu Maya Electrisna yang merekomendasikannya dan kamipun merealisasikannya.

Diawali dengan mencari-cari resep di internet,pembagian tugas dan bermain bersama abidah,hari kamis pun tiba.Rencana penghancuran dijalankan dan Voala! Hasilnya sangat memuaskan.

Waffletjest diambil dari bahasa belanda dan konon kabarnya lumayan terkenal di daerah bandung. Bentuknya putih bulat.Bisa dibilang Waffletjest ini adik sepupunya serabi —serabi,bukan miyabi —,dikarenakan bentuknya yang mirip dan bahannya yang gak jauh beda.Dari segi rasa,tidak begitu manis karena Waffletjest biasanya dihidangkan dengan es krim atau selai.

Waffletjest bisa dijadikan menu cemilan buat yang keukeuh pengen diet. Terbuat dari campuran susu,telur dan tepung membuat Waffletjest menjadi makanan yang mengenyangkan. Dengan 5 Waffletjest ukuran kecil saja,bisa ngalahin kenyangnya makan nasi 2 piring.Lebay?Enggak kok,serius! Waffletjest sangat mengenyangkan,tapi akan lebih baik bila makannya tidak dicampur apa-apa karena rendah gula. Kalo makannya sedikit,tapi dicampur es krim seember ya sama aja😐

Buat anda yang jadi pengacara (baca: pengangguran gak ada acara),Waffletjest ini bisa dijadikan bisnis kecil-kecilan.Bahan dan cara membuatnya mudah dan belum begitu dikenal.Jadi,daripada nonton sinetron terus,mending bikin Waffletjest,terus dijual deh ke tetangga.Kan lumayan😀 Ini ada beberapa dokumentasi pembuatan Waffletjest yang diambil oleh saya

Tertarik? Mau tau gimana cara buatnya? Simak artikel selengkapnya di blognya Ririe😀

Author: adorablemind

The happiest girl ever :))

10 thoughts on “Waffletjest,Menu Sehat si Diet

  1. mantap2.ahaha.lho??fto shelbungny mana??😀

  2. aaaa mau krimin ke sini dong😉
    haha kompak yaa, kyk ada tim nyaa LASER AH -aku pilih nama yang ini aj :|-.. bajunya jg kompakan gtu haha :)) kangen anda2 semua yg feminim2🙂

    • hahahah,kata buk maya di Bandung ada cha,dekat ITB katanya
      bajunya gak kompakan do,emang warnanya kayak gradasi,aku aja beda sendiri,MERAH
      hahaha
      eh,aku feminim cha? :))

  3. ada apa shel? serabi? -__- aku mau nya yg kalian buat😀

    haha iyaa shel.. dibanduing aku yaa masih feminim shelby la haha
    eerrm iyaa tapi gak ada foto shelby di situ, yg terlihat sih warna2 kompak haha kok g ada foto kw, shel?

  4. hahahaha,
    kalo gitu tunggu aja aku dibandung ya chul,ntar aku buka waffle cafe disitu AHAHAHA
    kau gak feminim,tapi kata doni kau cakep cha
    ahahaha🙂
    yaaah,nasib tukang poto ya gak dipoto cha😦

  5. kalo liat fotonya,kok kayaknya kita masaknya bersih gt ya?hahahah

  6. oh iya doong,yang moto pinter moto
    ahahaah
    trus ada tukang cuci piring nya pula
    hahaha :))
    ayooo masak-masak lagi😀

  7. waaa poto fullteam nggak dipajang tanteeee?😀
    kekkek dah handalll gitu yaa kita..hehehhe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s