Hej !

Puisi Untuk ALay

7 Comments


Puisi Untuk Alay

Perubahan zaman memang berkembang pesat
Berbagai teknologi saling kejar mengejar
Sekarang wireless padahal dahulu kawat
Menjadikan dunia yang kecil serasa besar

Dahulu kakek nenek kami buta huruf
Dan ayah ibu kami belajar membaca
Kini kami menguasai berbagai huruf
Tetapi adik-adik kami malah mengacaukannya

Jika mereka tau betapa dahulu huruf tercipta
Dan angka-angka membantu kami untuk berhitung
Maka mereka mungkin akan menghargainya
Karena angka dan huruf bukanlah untuk digabung

Kata demi kata yang tercipta dari peradaban manusia
Adalah sebuah budaya yang harus dipertahankan
Karena budaya menjadikan kita lebih berwarna
Dan mempertahankannya membuat bangsa lain menjadi segan

Kata demi kata tercipta menjadi bahasa
Angka demi angka membuahkan matematika
Tapi kini mereka mencoba menggabungkannya
Hingga kami menjadi sulit untuk membacanya

Jika adik-adikku memahami kata untuk berbagi rasa
Dan berusaha menjadi diri yang semestinya
Maka hargailah budaya kita yang sangat kaya
Karena ALAY membatasi kita untuk berbagi rasa

Pu3 Untk 4lay

prubHan 24mn mmn6 brkmbn6 p354t
brbg TkN0l6 s4LNg k3jr Mn6jr
5Kr4n6 wrl5s P4dhl d4hl KWt
MnjdKn dn YAn6 kcl sr5 Be5r

dhl kkK nNk k4m1 Bt Hrf
dn 4yH Ib kM bLjr mmBc
kiN k4M mn6S brb64 hrF
tTp 4d1k-DK kM mLh M3n6c4K4nny

jK MRk t btP DHl hurUf tRC1pt
Dn 4n6k4-n6K4 mEmbnT km untK brHtn6
m4K mrk mn6kN Akn mn6hr6ny
kRn 4n6k dn hrF bUknl4H unTK d1gbn6

Kt dm kta ynG trcpt dr prdbn m4Nu5
4Dlh 5bh bUd4y yn6 h4rs dprThnk4n
Krn4 bDy mnj4diKn kt4 lbh brw4Rn
dn mmprTHNkNny MmbT bng5A Ln MNjd 53gn

Kt d3m K4t4 t3rCpt menjd1 Bhs
4n6K dm 4n6k mMBuhKn mtmtK
tp Kni mrK mncb4 men66bn6kNny
hn66A kM MNJd sLT untk mEmbCNy

jK 4dk-dKk mmHM1 k4t UNtk BRb6 rSa
dn br54Ha m3njd dr1 yn6 5msT1ny
mk4 hR61lh bUDy kt y4n6 5n6t kay
krn 4ly m3Mbt45 Kt4 UntuK brb46 r5

reblog from :tukangbetotbass yang diambil dari
sini

Jadi,para alayers,cukuplah,sudahlah,tak perlu berlebihan.Daripada alay ngalor ngidul nggak karuan,lebih bagus kreatifitasnya dipake buat ngeblog sambil support bahasa nasional kita.Bener nggak😛

Untuk membaca puisi normal diatas,saya hanya butuh waktu 31 detik,tetapi untuk membaca puisi alay tidak jelas,saya harus menghabiskan waktu 1 menit 22 detik.Waste the time :|Hayoo,silahkan dicoba😛

Author: adorablemind

The happiest girl ever :))

7 thoughts on “Puisi Untuk ALay

  1. serius payah bacanya. tp tu tnda dunia brkembang shel.hhe

  2. ahaha..Alhamdulillah klo skrg gk..hahaha..
    piisss shel😀

  3. Bela-belain buat ngetik begituan?😆

  4. alay kali shel..hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s