Hej !

this blog is boring, read it or leave it

Omegle,Talk to Strangers!!

9 Comments


Tadi malam,tiba-tiba rasanya mengidap insomnia,sulit tidur,jadilah saya iseng mecoba fitur jejaring sosial omegle.Omegle itu sejenis dengan yahoo messenger atau skype,cuma disini kita gak perlu buat account dan orang yang diajak berbincang juga dipilih secara acak.Bisa dibilang sebagai kembarannya MIRc dan ICQ ,bedanya terletak pada jumlah orang yang berbincang.Kalau omegle,personal to personal,tapi kalau MIRc,personal to people,begitu pula dengan ICQ.

Berawal dari ketertarikan saya untuk berinteraksi dengan orang-orang diluar sana,lalu saya mencoba masuk kewilayah chat ICQ.Sebuah jejaring sosial yang punya room chat seperti MIRc.ICQ cukup terkenal diluar negeri.Pembahasannya juga beragam.Ruang yang paling digemari adalah South Korean room dan Japan room.Partisipan yang join di room ini berasal dari berbagai negara.Walaupun namanya japan room,tapi warga negara jepang tidak terlalu mendominasi disini.Begitupula pada south korean room.Hanya beberapa saja.Orang-orang yang berdiskusi disini terlihat cukup intelek dan tidak berpikiran kotor seperti dichatroom lainnya yang maaf,sangat ngeres otaknya.Hal-hal yang dibahas biasanya mengenai budaya negara yang bersangkutan,lebih sering sharing tentang negara masing-masing sih biasanya.

Manfaat menggunakan waktu luang dengan join dichatroom ada banyak,beberapa diantaranya :

1. Kita bisa tambah teman dan kenalan,bahkan dari luar negeri.

2. Latihan berbahasa asing.Kalau ingin practice english,ya chatlah dengan orang-orang yang fasih berbahasa inggris.Bila ingin latihan bahasa korea atau jepang,chatlah dengan warga negara bersangkutan yang bisa berbahasa inggris.

3. Dapat banyak informasi tentang what’s in dinegara lain.

4. Sharing budaya,bahkan kita juga bisa sekaligus promosiin budaya indonesia kepada mereka.Kita bisa merekomendasikan Indonesia sebagai tempat pilihan untuk berlibur.

5. Bisa tau gimana pandangan orang lain terhadap negara kita.

6. Cari jodoh *hahaha*.Yaaah,buat yang emang lagi cari jodoh,siapa tau aja ketemu jodohnya lewat cara seperti inikan.Gag sedikit kok chaters disini yang beragama muslim :D

Nah,sekarang ini kan lagi hangat-hangatnya ‘KOREAN WAVE’.Dampak dari drama-drama dan grup-grup pop yang berasal dari korea membuat banyak remaja Indonesia berbondong-bondong belajar bahasa korea,bahkan mengidamkan memiliki teman*bahkan pacar*yang guanteng dan cantik tenan dari korea.Nah,itu juga sih sebenarnya yang melatarbelakangi saya masuk kedalam chatroom seperti ini *ahahha.blushing*.Lalu,teman saya merekomendasikan Omegle sebagai ajang mencari teman yang baru.Katanya sih disini banyak yang berasal dari korea.Namun yang saya herankan hanya satu,semua yang merekomendasikan omegle kepada saya menyarankan untuk tidak menyatakan bahwa kita berasal dari Indonesia,bisa-bisa langsung diclose dengan mereka.Lalu saya coba,dan voala!memang benar ternyata,ada beberapa strangers,terutama yang berasal dari us,langsung menutup conversation begitu tau bahwa saya berasal dari Indonesia.Why??Yah,mungkin ini efek dari berita-berita tidak menyenangkan tentang negara kita.Tapi juga gag sedikit kok strangers yang mau berdiskusi walaupun kita berasal dari Indonesia.Jadi,kejujuran tetap kunci utama toh :D

Banyak sekali hal-hal unik yang saya temukan dari sini.Setiap orang memiliki watak yang berbeda-beda,unik dan sangat menarik.Bahkan ada yang sampai diluar dugaan. Ckckckckck.Penasaran?Silahkan mencoba.Klik saja kata omegle untuk masuk kelink omegle dan ICQ untuk masuk kelink ICQ.Selamat mencoba :D

HIDUP DAMAII!!!

Author: adorablemind

The happiest girl ever :))

9 thoughts on “Omegle,Talk to Strangers!!

  1. waa..an nggak bisa tidur nggak pernah ngeblok..
    positif shel..positif..:D

  2. waa..shelby ngeblok..
    positif shel..positif..:D

  3. Yah,, saya seorang yang pernah chat di omegle juga.. dan saya lumayan menikmati chat disana,, oh ya,, nambahin aja,, selain orang indonesia yg banyak ditolak, sebenarnya orang India yang banyak ditolak.,. hahahahah,, bahkan saya pernah kenalan ama org india yang nyamar jadi orang uk karena pengen tau kenapa orang indonesia banyak disconnect-in india.. hahahah,, kita sama2 tau aja lah jawabannya knapa.. ahahahhaah

  4. haaa?iya tar?
    waaah,jangan-jangan orang uk yang chat tu orang india acha-acha :|
    haha,tapi aku pernah nemu juga orang india,baik kok ut,jadi aku termasuk yang gak mendiskonek karna ras
    biasanya yang gak normal,aaa,tu baru didisknonek
    hahaha

  5. knp mereka rasis ama orang indonesia??

    cw2 indonesia cantik-cantik kok… knp??? gw gak ngerti

    gw jg heran waktu ke malay, korsel mereka dingin gitu kl liat orang indonesia shopping pdhl cuman di night market lho.. gaya belagu.. sok ngerendahin gitu

    but u know… when i’m in paris, shopping di lv n chanel, mereka so welcome!!!

    heran gw.. !!!
    pengen deh teriak ke yg rasis ma indonesia
    *as u know indonesian people aren’t poor at all, we’re richer then u though.. huh!!!

  6. yoi, ini juga lagi coba chat sama omegle
    rasis semua gak cewe gak cowo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 3,078 other followers